Sudah Taukah Video Pesawat Kepresidenan RI

Pesawat Kepresidenan RIWakil Ketua DPR Pramono Anung menyarankan sebaiknya pembelian pesawat pribadi kepresidenan perlu dikaji kembali jika menilik kondisi masyarakat saat ini.

"Menurut saya, presiden sebaiknya berbuat banyak dulu kepada rakyatnya," kata Pram. Saat ini, pembayaran awal pembelian pesawat kepresidenan telah disiapkan dan disetujui DPR sebesar Rp 200 miliar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN)," kata Pramono di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/6).

Menurutnya, apa yang yang sudah diputuskan sebelumnya bisa ditinjau kembali. Terlebih, belum ada kebutuhan mendesak akan hal itu. Dan tidak juga membuat biaya penggunaan pesawat semakin hemat. "Sebaiknya tetap menggunakan pesawat maskapai Garuda saja. Kalau mau, di pesawat tersebut ditambahi dengan tulisan RI 1," ujarnya.

Keputusan membeli pesawat kepresidenan saat ini tidak akan membuat anggaran perjalanan presiden menjadi lebih efisien. Sebaliknya, anggaran untuk itu bisa saja membengkak karena kehadiran pesawat dimaksud otomatis menimbulkan konsekeuensi pembiayaan yang juga tidak kecil.



Konon dengan memiliki pesawat pribadi Boeing Business Jet 2 ini, Presiden Indonesia , menghemat sekitar Rp 114.2 juta setiap tahun.